:: AIESEC LC UB - 2010/2011 ::

Monday, October 26, 2009

New Media Partner


Profile Company:


Oryza FM adalah radio komunitas yang didirikan pada tahun 1998 dengan stasiunnya di Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dijelaskan Bayu Adi Kusuma, programme director Oryza FM, dulunya radio ini digunakan sebagai laboratorium penyuluhan pertanian dan sempat berganti nama dua kali, yaitu Agri FM dan Kasuara FM.

Sejak berganti nama tersebut, segmentasi utama radio ini adalah masyarakat kampus. Dijelaskan Bayu, Oryza FM memiliki beberapa visi misi. Di antaranya, sebagai wahana sivitas untuk menyampaikan aspirasi dan informasi, di samping sebagai tempat bagi mahasiswa untuk berekspresi dan melatih skill berkomunikasi.

Sejauh ini, dijelaskannya, karena segmentasi radio tersebut adalah mahasiswa, maka pihaknya mengisi program dengan hal-hal yang berhubungan langsung dengan mahasiswa di antaranya pendidikan, informasi beasiswa, tips-tips bagi mahasiswa, dan sebagainya.


Atas hal itupula, AIESEC Local Committee Universitas Brawijaya menjalin hubungan kerjasama sebagai salah satu Media Partner. Untuk dapat lebih memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa khususnya Universitas Brawijaya dalam hal edukasi, informasi kesempatan magang ke luar negeri (exchange), dan isu-isu sosial di masyarakat sekitar.

Dengan adanya hubungan kerjasama ini diharapkan keduabelah pihak dapat saling berkontribusi agar tercapainya tujuan bersama.


No comments:

Post a Comment

put your comments just right here: